PEMBANGUNAN GORONG GORONG JALAN BENGARIS, KELURAHAN TANJUNG PINANG DIDUGA TIDAK MENGACU PADA TEKNIS YANG BENAR

oleh -292 views

PALANGKA RAYA.(jurnal88)

Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan gorong gorong sebanyak empat (4) titik yang dikerjakan oleh Tim Swakelola Kelurahan Tanjung Pinang, Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya. TA. 2020 diduga asal asalan di kerjakan dan tidak mengacu pada kualitas hasil pekerjaan.

Berdasarkan hasil Pantauan Wartawan awak media jurnal88 di lapangan Hari Rabu 25/11/2020, Pagi , bahwa ada empat (4) titik yang sudah dibangun Box Gorong gorong, akan tetapi gorong gorong tersebut tidak memiliki saluran air sehingga ketika hujan turun gorong gorong tersebut malah tidak berfungsi karena buntu, sehingga rumah warga sebagian tetap kemasukan air hujan, ucap warga yang enggan disebutkan namanya kepada awak media

“Selanjutnya jika melihat dari Pagu kegiatan dalam satu proyek pembangunan gorong gorong bernilai Rp. 20.000.000
dan di kalikan empat (4) titik total anggaran Rp.80.000.000.

Namun jika di lihat secara kasat mata tentu di duga tidak masuk akal dengan nilai pagu per pagu tersebut, dan kuat dugaan adanya penyimpangan, hal ini patut menjadi acuan dan bahan evaluasi pihak terkait, agar image publik tidak menjadi pertanyaan.

” Kami selaku kontrol sosial wajib mengawasi program pemerintah karena tujuan ini untuk kemajuan pembangunan Kota Palangka Raya, agar apa yang di programkan pemerintah dalam infrastruktur pembangunan dapat di rasakan masyarakat dan memiliki nilai azas manfaat, serta anggaran yang di kucurkan tidak terbuang sia sia, karena ” Dana yang dibangun tersebut adalah hasil dari uang keringat masyarakat, maka hasilnya pun harus sesuai harapan masyarakat, yaitu kualitas dan mutu pekerjaan bisa terjaga sepenuhnya.(Gusti.F/M.Noor/Mulyadi Basuni/Wan/AR-88)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *