Pemdes Muara Sumpoi kec, Murung Antisipasi penyebaran (Covid 19)

oleh -59 views

Murung Raya-kalteng – Pemerintah desa Muara Sumpoi, memperketat penjagaan di akses jalan dari Puruk cahu sebrang dan sekitarnya yang menuju desa Sumpoi, karena kecamatan Murung, termasuk zona merah Covid-19 Rabu, (22/4/2020).

Sejak diberikannya pemberitahuan dari pemkab Murung Raya tim gugus tugas Covid-19, pada hari Selasa, tanggal 21 April 2020,

untuk wilayah kabupaten Murung Raya, jumlah dinyatakan terpapar Covid-19 berdasarkan hasil swab (pcr) sebanyak 9 orang.

Terkait dengan pemberitahuan tersebut, pemerintah desa Muara Sumpoi telah melakukan pemasangan tenda posko pemantauan Covid-19, mengingat desa Muara Sumpoi, juga lintas jalan masyarakat berlalu lalang dari Puruk cahu sebrang dan sekitarnya, kepala desa Muara Sumpoi, Bapak “Asrudin, juga telah membagikan berupa paket sembako kepada masyarakat desa Muara Sumpoi.

Kepala desa mengatakan untuk pembagian sembako ini memang kami programkan, tujuan untuk meringankan beban tanggungan masyarakat desa kami. pada saat wabah virus corona/Covid-19, yang melanda dunia tidak terkecuali kabupaten Murung Raya, Kalimantan tengah. Dan saya selaku kepala desa selalu memberikan himbauan serta pemberitahuan yang dilakukan ke rumah-rumah masyarakat tujuan agar mereka mentaati aturan serta anjuran dari pemerintah untuk tetap diam dirumah. Oleh karena itu, kami harus membantu mereka dengan membagikan paket sembako kepada mereka.

Adapun masyarakat pada saat ini, mereka tetap diam dirumah, Supaya memutuskan mata rantai Penyebaran virus corona covid 19, dan jaga jarak satu setengah meter dan cuci tangan serta kewajiban lain untuk pencegahan yang dilakukan oleh masyarakat. Adapun kegiatan pemantauan di dua posko kesehatan.

Pemeriksaan juga dilakukan untuk semua orang serta pemberian masker, tidak terkecuali aparatur desa Muara Sumpoi, seperti kepala desa diperiksa suhu badannya, serta kesehatannya, juga semua aparatur desa BPD dan masyarakat.

Masih kepala desa Muara Sumpoi Bapak “Asrudin, mengharapkan kerja samanya baik dari tim medis, keamanan, dan tim relawan Covid-19. Mari kita sama-sama melakukan pemantauan dan Penjagaan terutama di bidang keamanan seperti babinkantibmas Bapak “Roby Acino, agar selalu tetap membantu kami dalam menjaga keamanan karena pada saat ini, banyak yang kami khawatirkan serta kami takutkan dengan adanya pemutusan silahturahmi atau kunjung berkunjung terpaksa kami hentikan untuk sementara, agar kesehatan masyarakat di desa Muara Sumpoi khususnya bisa terkontrol dengan baik tutup kades.

Tim red (Sugianor,Linda) Mura.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *