Pengiriman Bantuan Singapura Kepada Masyarakat Batam Dalam Upaya Penanggulangan Covid-19

oleh -57 views

Jakarta – Duta Besar RI untuk Singapura, Bapak Ngurah Swajaya, didampingi Atase Pertahanan RI Kolonel Pnb Benny Arfan melepas keberangkatan KRI Semarang dari Changi Naval Base-Singapura dengan membawa material bantuan dari Singapura untuk masyarakat Batam. Pada 8 April 2020, dua hari yang lalu

Adapun bantuan yang diberikan adalah berasal dari Temasek Foundation yang didukung kemitraan lain yaitu Sinar Mas dan Tuan Sing Holding berupa Hand Sanitizers yang akan dibagikan kepada sebanyak 420.000 kepala keluarga di Batam.

Kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama antara Pemerintah RI yang difasilitasi oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura dengan Pemerintah Singapura dalam upaya penanggulangan penyebaran Covid-19.

Pada kegiatan video conference sehari sebelumnya yang merupakan ceremonial penyerahan bantuan, Dubes RI mengucapkan terima kasih atas kepeduliaan dari Singapura yang merupakan wujud persahabatan kedua negara.

Walikota Batam yang turut hadir pada acara ceremony tersebut juga menyampaikan apresiasinya dan akan membagikan bantuan yang diberikan kepada seluruh masyarakat Batam di berbagai wilayah.

Di samping itu, perwakilan dari Temasek Foundation, Sinar Mas dan Tuan Sing Holding sebagai contributor juga berterima kasih atas segala koordinasi ketat yang dilakukan sehingga misi kemanusiaan ini dapat terlaksana dengan baik.

Bantuan diangkut dengan menggunakan kapal TNI AL, KRI Semarang-594, yang dipimpin oleh Letkol Laut (P) Pantun Ujung dari Changi Naval Base Singapura pada tanggal 8 April 2020 dan tiba di Pelabuhan Batu Ampar Batam pada hari yang sama. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *