PENYALURAN SEMBAKO KEPADA WARGA TIDAK MAMPU TAK KUNJUNG DIBAGIKAN

oleh -201 views

Palangkaraya.(JURNAL88) Jumlah kasus positif Covid-19 (Virus Corona) masih terus mengalami Peningkatan, sedangkan penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat tidak mampu tak kunjung di bagikan secara merata.

Padahal warga dikota palangkaraya sebagian sudah di data oleh Rukun Tetangga (RT) pada masing masing wilayah, namun hingga saat ini warga yang membutuhkan bantuan sembako dari Pemerintah melalui dinas Sosial kota palangkaraya dan dinas provinsi kalteng tak kunjung di salurkan.

Berdasarkan hasil penelusuran awak media ke berberapa pemukiman warga di kota pakangkaraya, santer terdengar dari warga kapan dan kapan bantuan sembako tersebut, padahal dari informasi yang di gali awak media ada yang mengatakan sebelum bulan puasa di salurkan, namun kenyataannya hasilnya nol doang.

Menurut Wahyuni (45) tahun warga kota palangkaraya, sangat menyayangkan dengan penyaluran sembako tidak tepat sasaran. Walaupun ada pembagian sembako itu bukan dari bansos, namun dari berberapa SKPD yang peduli dengan warga kurang mampu, dan juga ada bantuan dari para calon pilkada, hal ini yang menjadi pertanyaan warga ucapnya.

Selanjutnya beliau meminta kepada pemerintah kota/provinsi agar konsekwen dengan program karena warga sangat mengharapkan bantuan tersebut, dan wargapun sudah di data pada masing masing RT seterusnya sudah masuk berkas pada dinas sosial, emang sudah nasib begini lah kondisinya dalam bahasa banjar “Hadang hadang tahadang Hadangan jua, ujar sidin mengakhiri pembicaraan kepada awak media.(TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.