Persiapkan New Normal, Polres Kobar Bersama Tiga Pilar Cek Rumah Ibadah

oleh -319 views

Pangkalan Bun, (jurnal88)

Menuju kesiapan menghadapi new norma (tatanan kehidupan baru), Polres Kotawaringin Barat (Kobar) bersama TNI dan instansi terkait melakukan pengecekan terhadap enam rumah ibadah.

Adapun enam rumah ibadah yang mendapat pengecekan tersebut adalah Gereja Khatolik Santo Paulus, Masjid Agung Riyadlus Shalihin, Vihara Dharma Maitreya, Gereja GBI Bethesda, Pura Agung Dharma Santi dan Klenteng Damai Sejahtera.

Kapolres Kobar AKBP Dharma Ginting melalui Kabagops AKP Daeng Riandika Mahardani mengatakan, pengecekan yang dilakukan pihaknya bersama tiga pilar ini dalam rangka mengetahui sejauh mana kesiapan tempat ibadah yang berada di Kobar khususnya sebelum pemberlakuan new normal.

“Untuk saat ini yang kami cek baru di seputar Kec. Arut Selatan (Arsel) namun hal ini akan kami lakukan juga terhadap lima kecamatan lain. Tujuannya untuk mengetahui apakah tempat ibadah tersebut sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik atau belum,” ungkap Daeng saat dikonfirmasi pada Rabu (24/6/2020) siang.

Selain itu, hal ini juga dilakukan sesuai dengan Surat Edaran Nomor : SE. 15 Tahun 2020 tentang panduan penyelenggaraan kegiatan keagamaan di rumah ibadah dalam mewujudkan masyarakat produktif dan aman dari virus Corona (Covid – 19) di masa pandemi.(erikson)

Sumber @ Polres Kobar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.