POHON KARET DI BIARKAN TUMBUH DI ATAS DRAINASE

oleh -103 views

PALANGKA RAYA,Jurnal88.co.id – Pohon memang penting untuk memberikan keindahan dalam perencanaan tata kota yang asri dan bagus, tetapi menjadi tidak indah apabila pohon tersebut tumbuh di atas semen drainase karena apabila pohon itu bertambah besar akan mengakibatkan drainase tersebut retak atau pecah yang akhirnya mengganggu fungsi dari drainase tersebut yakni untuk mengalirkan air agar tidak terjadi banjir.

Minggu,15/08/2021 saat awak media melintasi jalan di daerah benangin, Kabupaten Barito Timur terlihat ada pohon karet yang berdiri diatas drainase, sangat disayangkan apabila hal itu dibiarkan dan pohon itu bertumbuh menjadi besar maka akan mengakibatkan drainase itu menjadi pecah yang akan mengakibatkan fungsi drainase itu menjadi tidak berfungsi.

Saat awak media bertanya kepada masyarakat sekitar kenapa pohon itu tidak ditebang saja saat pembangunan drainase, mereka menduga karena pohon yang di atas drainase itu pohon karet jadi apabila ditebang biasanya bayar kepada pemilik pohon tersebut, mungkin itu yang akhirnya membuat kontraktor tidak menebang pohon tersebut jadi langsung di semen saja.

“Itu pohon karet mas, mungkin yang punya nya tidak mau pohon karet itu ditebang, jadi tukang-tukang yang buat drainase langsung semen saja,dari pada ribut”, ucap warga yang tidak mau disebut namanya menjelaskan kepada awak media.

Hal tersebut yang bisa membuat kerugian terhadap pekerjaan yang sudah terlaksana saat pembuatan drainase di akibatkan keteledoran dengan membiarkan pohon ada di tengah-tengah cor sehingga bisa menimbulkan kehancuran terhadap pekerjaan tersebut yang dalam pekerjaanya sudah di anggarkan pemerintah pusat untuk kepentingan masyarakat dalam melancarkan pembuangan saluran air sehingga menjaga adanya endapan dan banjir yang bisa merugikan warga sekitar.

Dengan adanya permasalahan ini kami berharap Dirjen kementrian pusat bisa melihat pekerjaan yang di anggap kurang maksimal dalam pelaksanaanya sehingga di duga bisa merugikan negara.

( RED JURNAL88 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.