POLRES GUMAS TURUNKAN 70 PERSONIL JAGA KETAT RAPAT TERBUKA PLENO KPU TINGKAT KABUPATEN

oleh -272 views

GUNUNG MAS.(jurnal88)

Guna menciptakan suasana aman damai dan sejuk pasca dilaksanakannya Pilkada maka pihak kepolisian Polres Gunung Mas (Gumas, Polda Kalteng, mengawal jalannya Rapat pleno penghitungan suara oleh KPU tingkat Kabupaten Gumas, Provinsi Kalimantan Tengah, yang berlangsung di GPU Damang Batu Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas, Senin (14/12/2020).

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., MM melalui Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman, S.I.K. mengatakan pengamanan berlapis diterapkan petugas kepolisian demi menjamin pelaksanaan pleno berlangsung aman dan lancar, untuk mengamankan rapat Pleno terbuka ini, Polres Gumas menerapkan sistem 3 lapis pengamanan.

Pengamanan Ring 1, meliputi pintu entri point akses masuk ke ruang rapat pleno, Orang yang diizinkan masuk hanya yang menggunakan id card. Pengamanan Ring 2, meliputi pengamanan daerah dalam gedung, khususnya pintu masuk dan keluar gedung ruang utama pleno. Dan pengamanan Ring 3, yakni pengamanan di luar gedung dan parkir.

Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman, S.I.K. yang diwakilkan Kabag Ops Polres Gumas AKP Aries Nugroho, S.H., S.I.K. mengatakan kegiatan pengamanan ini dilakukan untuk mensukseskan Pemilu 2020 agar tetap lancar, dan terkait pengamanan pada tahapan-tahapan pilkada ini adalah prioritas dari pihaknya Polri.

“Pengamananan ini kita terjunkan sebanyak 70 (tujuh puluh) personil dan kegiatan berjalan lancar, terkendali terhadap jalannya rapat pleno tingkat Kabupaten Gumas ini semua relatif aman dan juga dengan harapan semua pihak tentu ingin rapat pleno berjalan dengan lancar, tertib, aman hingga selesai nantinya ”. ujar AKP Aries.(Albert)

Sumber : Humas Polres Gumas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.