POLRESTA PALANGKA RAYA BUDI DAYA SAYURAN HIDROPONIK UNTUK JAGA KETAHANAN PANGAN

oleh -128 views

Palangka Raya, (jurnal88) – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Palangka Raya berupaya menjaga ketahanan pangan serta mendukung penerapan new normal atau tatanan kehidupan baru di tengah wabah COVID-19 yang masih melanda saat ini.

Memberdayakan lahan di markas komandonya, Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kapolresta Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum. bersama jajarannya melakukan penanaman sayuran hidroponik, Selasa (2/6/2020) pagi.

Didampingi para bhayangkari, terlihat beberapa bibit sayuran dan buah-buahan ditanam menggunakan media tanah dan hidroponik, guna mendukung dan menjaga ketahanan pangan yang telah digaungkan oleh pemerintah.

“Beberapa bibit kami tanam, seperti bibit cabai, terong, tomat, pepaya dan sayuran-sayuran organik lainnya,” ungkap Jaladri sembari menanam sayuran tersebut pada media yang ditelah mereka siapkan.

“Kegiatan ini nantinya akan diperuntukkan bagi kesejahteraan pangan anggota Polresta Palangka Raya dan masyarakat sekitar,” pungkasnya.

Kegiatan serupa memang telah dilakukan sejak lama dan dikelola oleh Bhayangkari, bahkan sebelum adanya pandemi yang terjadi saat ini. Hal tersebut juga telah diimplementasikan oleh para anggotanya yang tinggal di asrama.

(erikson)
Tribratanews.kalteng.polri.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *