Polresta Palangka Raya Tegur Pelaku Usaha yang Tak Hiraukan Protokol Kesehatan COVID-19

oleh -240 views

Palangka Raya, (jurnal88)

Di tengah upaya Polresta Palangka Raya bersama Satgas Gugus Tugas dalam menanggulangi penyebaran wabah COVID-19, masih ditemukan beberapa oknum pelaku usaha yang tidak mendukung perjuangan tersebut.

Hal tersebut terjadi saat petugas melakukan patroli pendisiplinan penerapan protokol kesehatan COVID-19 di Toko Serba 35 Ribu Jalan Temanggung Tilung, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin (6/7/2020) siang.

Teguran keras dilayangkan petugas kepada pemilik toko tersebut karena mengacuhkan dan tidak menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19, baik pada tempat usahanya maupun juga kepada para pengunjung.

“Saat ini memang diperbolehkan untuk menjalankan usaha tetapi dengan mematuhi protokol kesehatan yang diterbitkan oleh pemerintah, tidak boleh bersikap tidak peduli seperti ini, karena wabah ini dapat teratasi dengan adanya upaya bersama,” tegas Iptu Suharno yang mimpin patroli tersebut.

Fenomena tersebut memang sangat memperihatinkan, mengingat semakin bertambahnya kasus positif COVID-19 yang dikonfirmasi oleh Satgas Gugus Tugas Kota Palangka Raya, dimana telah mencapai 399 pasien dengan tingkat kematian sebanyak 30 orang.

“Ini merupakan teguran kedua pada Toko Serba 35 Ribu, dimana sebelumnya melakukan hal yang sama ketika dalam masa penerapan PSBB yang lalu. Apabila masih tidak mengindahkan protokol kesehatan COVID-19 maka pemerintah menyatakan siap memberikan sanksi tegas,” pungkas Suharno.

Sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19, para pelaku usaha wajib untuk menyediakan wadah cuci tangan yang layak digunakan, melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan mengharuskan para pengunjungnya untuk menggunakan masker, serta mengatur tata letak ruangan dengan menerapkan physical distancing. (Er)

Sumber Tribratanews.kalteng.polri.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *