Polsek Kahayan Tengah Inisiasi Lomba Pencegahan Covid-19 Bagi Pelaku Usaha

oleh -352 views

Pulang Pisau, (jurnal88) – Terobosan kreatif diinisiasi oleh Polsek Kahayan Tengah jajaran Polres Pulang Pisau (Pulpis), Polda Kalteng guna membangkitkan kepedulian dan meningkatkan peran serta masyarakat dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

Polsek yang dipimpin Ipda Rozikin, S.H tersebut menggelar Lomba Pencegahan Covid-19 bagi pelaku usaha yang ada di wilayah hukumnya.

“Lomba ini bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Kahayan Tengah dan Koramil 1011-16 Kahayan Tengah,” kata Kapolsek, Sabtu (30/5/2020) siang.

Hasilnya, Warung Makan Laperpoll Desa Bukit Rawi sebagai juara 1, Warung Serba Kios Meymey Desa Bukit Rawi meraih juara 2 dan Warung Sembako Desa Bukit Rawi sebagai juara 3.

“Kriteria penilaian yang kami lakukan, yaitu sejauhmana pelaku usaha menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan usahanya. Seperti ketersedian tempat cuci tangan, pemakaian masker bagi penjual dan pembeli serta penerapan physical distancing,” bebernya.

Rozikin mengimbau kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama melawan, mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Selalu memakai masker saat keluar rumah, jaga jarak fisik, jangan berkerumun, terapkan pola hidup sehat, olah raga teratur dan makan-makanan bergizi,” imbaunya.

Dengan digelarnya lomba tersebut, Kapolsek berharap kesadaran dan kepedulian masyarakat semakin meningkat dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

(erikson)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.