Polsek Sebangau Kuala Amankan Tiga Pencuri dan Penadah Puluhan Laptop Milik SMK-1

oleh -138 views

Pulang Pisau, (jurnal88)

Keberhasilan Jajaran Polsek Sebangau Kuala, Polres Pulang Pisau patut diacungi jempol, karena telah mengungkap kasus pencurian yang terjadi pada, Senin (08/06/2020).

Dipimpin Kapolsek Sebangau Kuala Ipda Bimo Setiawan, S.H., tiga pemuda warga Desa Sei Bakau, Kecamatan Sebangau Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah, BH (28), OB (20) dan NY (27) digelandang ke Mapolsek Sebangau Kuala karena diduga melakukan pencurian laptop milik Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) -1 Persiapan Sebangau Kuala, Jum’at (12/06/2020) pukul 01.00 WIB.

Kapolres Pulang Pisau AKBP. Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H. Melalui Kapolsek Sebangau Kuala Ipda Bimo Setyawan, S.H. mengatakan, ketiga pelaku diamankan beserta barang bukti Laptop sebanyak 11 unit berbagai merk diduga hasil curiannya.

“Kami amankan para pelaku berdasarkan informasi yang kami peroleh bahwa ada yg menjual laptop di PT. Best Sebangau Kuala, kemudian kami amankan barang bukti berupa 11 unit Laptop beserta ketiga pelaku,” bebernya.

Dikatakan Bimo, pihaknya masih melakukan pengembangan dan sudah ada lagu lima unit laptop diduga hasil curian ketiga pelaku yang diamankan di wilayah Kalimantan Selatan. Masih ada lima unit laptop yang masih dilakukan penyelidikan oleh penyidik Polsek Sebangau Kuala.

Selain itu, lanjut Kapolsek, ia juga sudah mengamankan satu orang penandah barang curian tersebut, HL (39) warga Perumahan PT. Bahaur Era Sawit Tama Afdeling 23 Blok N 74 Desa Sei Bakau Kecamatan Sebangau Kuala Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng.

“HL membeli 11 unit Laptop diduga hasil curian dari ketiga pelaku dengan harga 3,5 juta,” ungkap Bimo.

Saat ini ketiga pelaku pencurian dan satu orang penadah beserta barang bukti sebanyak 11 unit Laptop berbagai merk diamankan di Polsek Sebangau Kuala untuk diproses lebih lanjut.

“Ketiga pelaku pencurian akan kami kenakan pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman 5 tahun penjara, sedangkan untuk penadah akan kami kenakan pasal 480 ayat 1 KUHPidana dengan ancaman 4 tahun penjara,” pungkasnya. (erikson)

Sumber @ Polsek Sabangau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *