PSBB KOTA PALANGKA RAYA BERAKHIR, POS LIBAS TETAP DILANJUDKAN

oleh -222 views

Palangka Raya, (jurnal88)

Meskipun PSBB kota palangka raya telah berakhir, tetapi posko covid-19 LIBAS tetap dilanjutkan sampai batas waktu yg tidak ditentukan,malahan tambah diperketat terutama arus kendaraan orang dan barang dari banjarmasin dan kuala kapuas.

sesuai instruksi Kadishub kota palangka raya yang ditujukan kepada semua TIM LIBAS Sabangau dan Pahandut Seberang, dalam rangka menindaklanjuti SK Gubernur NO.188.44/168/2020, tetang Pembatasan Arus Mudik Orang yang Datang Dari Luar Wilayah KAL-TENG, dan Sambil menunggu SK Walikota tentang Teknis Dilapangan.

Hal yang diinstrukaikan adalah sebagai berikut :

Kendaraan yang membawa penumpang dari Banjarmasin (Kal-sel) dilarang masuk palangka raya. Tindakan yang dilakukan Putar balik ke daerah asal.

Setiap sopir truk angkut barang/pik up/ mobil tanki BBM yg berasal dari KAL-SEL/ Kuala Kaluas / Pulang Pisau, dan angkutan sembako harus menunjukkan Surat Keterangan Sehat Bebas Covid-19, yang dikeluarkan oleh TIM STOP Covid-19 dari daerah asal. Tidak bisa dibuktikan putar balik ke daerah asal.

ASN/ PEGAWAI BANK/ BUMN/ TNI POLRI harus menunjukkan Surat Tugas dari atasan dan atau apabila yang bersangkutan PP palangka raya ke daerah tempat tinggal / domisilinya , maka harus menunjukkan Surat Bebas Covid 19 .

Apabila warga kota papangka raya ber KTP palangka raya datang dari wilayah ber pandemi COVID-19 membawa mobil pribadi , maka yang bersangkutan menandatangani Surat Pernyataan Isolasi Mandiri selama 14 hari dan menjadi ODP tim kesehatan.

Dan apabila yang bersangkutan nail Travel, yang Supirnya ber KTP Kal-sel / Kapuas / Pulang Pisau atau daerah lain diluar Kal-teng, maka penumpang yang ber KTP palangka raya diturunkan di POS untuk dijemput oleh keluarga. Sementara Supir disuruh putar balik paksa ke daerah asal. (erikson)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *