Puluhan Personel Polresta Palangka Raya Jaga Keamanan Rapid Tes Massal di Bundaran Besar

oleh -236 views

Palangka Raya, (jurnal88) – Dalam suasana memperingati Hari Bhayangkara ke-74 dan menyikapi terus bertambahnya pasien positif terpapar Virus Corona, Polda Kalteng menggelar kegiatan Rapid Test massal di Bundara Besar, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Guna mendukung terlaksananya kegiatan tersebut, Polresta Palangka Raya mengerahkan puluhan personelnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), yang dipimpin langsung oleh Kabagops Polresta Palangka Raya, Kompol Hemat Siburian, S.H, Senin (22/6/2020) pukul 06.30 WIB.

Kabagops menuturkan, kegiatan rapid tes tersebut dilakukan oleh Biddokes Polda Kalteng bersama Direktorat Binmas dan Direktorat Resnarkoba, yang telah melakukan pemeriksaan pada sekitar 300 orang.

“Berdasarkan keterangan panitia pelaksana, hasil dari Rapid Test ini akan diinformasikan kepada masyarakat melalui aplikasi Whatsapp dan akan dilakukan tindakan medis lanjut bagi yang dinyatakan positif,” ungkapnya.

Selain menjaga keamanan, petugas juga menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat tentang anjuran protokol kesehatan COVID-19, diantaranya wajib menggunakan masker dan menerapkan physical distancing serta menjaga kebersihan diri selama beraktivitas.

“Semoga dengan adanya kegiatan dapat menanggulangi penyebaran wabah COVID-19 di Kota Palangka Raya dan ini merupakan wujud kepedulian kami kepada masyarakat di tengah pandemi yang melanda saat ini,” pungkas Hemat.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan aman dan tertib dengan menerapkan anjuran protokol kesehatan COVID-19 bagi para petugas maupun masyarakat yang hadir, serta dinyatakan selesai sekitar pukul 09.00 WIB. (erikson)

Sumber Tribratanews.kalteng.polri.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *