Quick respon, Polsek Sebangau Sigap Lakukan Pemadaman Karhutla di Kelurahan Kalampangan

oleh -242 views

Palangka Raya, (jurnal88)

Menanggapi laporan telah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayahnya, Polsek Sebangau dengan sigap meluncur untuk melakukan pemadaman, Selasa (08/07/2020) pukul 09.00 WIB.

Dengan mengerahkan personelnya bersama tim patroli terpadu karhutla, Kapolsek Sebangau, Iptu I Wayan Sukarya melakukan pemadaman pada lahan yang terbakar di Jalan Mahir-Mahar Km. 18, Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Berkat kesigapan petugas, kebakaran pada lahan seluas 20×30 meter tersebut berhasil dipadamkan dan tidak sempat merambat hingga lahan disekitarannya, setelah itu mereka melakukan Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP).

“Saat ini kami akan melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran dan mencari identitas si pemilik lahan serta meminta keterangan para saksi yang berada di sekitaran TKP,” ungkap Kapolsek.

Dirinya menuturkan, lokasi lahan tersebut memang telah dimasukkan dalam pemetaan kerawanan karhutla, sehingga petugas dapat mengatasinya dengan cepat dan mencegahnya merambat hingga pemukiman warga.

“Apabila kebakaran ini terbukti dilakukan oleh seseorang dengan sengaja, maka kami siap untuk melakukan proses penyidikan sesuai dengan hukum yang berlaku tentang karhutla,” tegas Wayan. (Er)

Sumber Tribratanews.kalteng.polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *