Relawan Ikatan Warga Banua Kota Palangkaraya Galang Dana Untuk Korban Banjir Di Kabupaten Katingan

oleh -289 views


Palangkaraya/Jurnal88

Bencana alam yang menimpa tanah air di indonesia silih berganti  pada masa Pandemi Covid 19 hingga dampak gempa bumi dan banjir bandang yang terjadi di  sejumlah daerah, salah satunya yang menerjang permukiman warga khusus nya Provinsi Kalimantan Tengah.

Atas musibah banjir yang melanda Provinsi Kalimantan Tengah, khususnya Kabupaten Katingan membuat ratusan hingga ribuan warga terpaksa mengungsi dikarenakan banyaknya rumah warga yang tergenang banjir, baik Pasilitas umum maupun Pasilitas Pemerintah hingga usaha warga terhenti sementara.

Mendengar kabar bencana banjir di kabupaten Katingan, tersebut, maka Ikatan Warga Banua (IWB) Kota Palangkaraya merasa Terpanggil Untuk membantu Warga Kabupaten Katingan dengan melakukan bakti sosial dan penggalangan Dana pada hari Minggu Tanggal 5 September 2021, yang di laksanakan mulai Pukul 08:00 Wib di ruas jalan Di Panegoro depan Rumah Sakit TNI Palangkaraya.

“maka dengan tekad yang kuat untuk menjalankan tugas kemanusiaan, tim relawan Ikatan Warga Banua (IWB) langsung turun tangan dan bahu-membahu bantu ikut berpartisipasi dalam Penghalangan dana.

Adapun bantuan yang di Terima berupa bahan Pokok kebutuhan dan lain lainnya

Niat kami dari Relawan Ikatan Warga Banua (IWB) Kota Palangkaraya dalam bentuk Penggalangan dana adalah program khusus berkelanjutan Ucap H. mulyadi selaku Ketua IWB Kalteng, kepada Awak media Jurnal.co.id

“Niat kami dari relawan tidak lain hanya untuk berbakti dan memberikan yang terbaik untuk warga terdampak bencana banjir di kabupaten katingan Pungkasnya.

Selanjutnya kami dari Relawan Ikatan Warga Banua (IWB) Kota Palangkaraya mengetuk hati para donator maupun instansi Pemerintah dapat berpartisipasi memberikan bantuannya di Posko Relawan Ikatan Warga Banua yang berlokasi di Jalan Di Panegoro depan Rumah Sakit TNI, karena bantuan Saudara tersebut yang kami kumpulkan akan bermamfaat bagi warga korban Banjir di kabupaten Katingan, semoga bantuan yang disumbangkan ini dapat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan, semoga amal ibadah para donator akan mendapat pahala yang berlipat ganda dari Tuhan yang Maha esa.(RIF)










Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *