Saat Penjemuran Badan Antisipasi Corona, 16 Orang Tahanan Rutan Polsek Bekasi Kota Berhasil Kabur

oleh -118 views

BEKASI KOTA – Heboh, 16 orang tahanan melarikan diri dari Rutan Polsek Bekasi Kota pada saat dilakukan penjemuran di dalam Rutan.

Kejadian pada hari Minggu, 12 April 2020, sekira pukul 12.20 WIB bertempat di polsek Bekasi Kota Jl. Jend. Sudirman No. 100 Rt 001/007 Kel. Keranji Kec. Bekasi Barat, Kota Bekasi. Para tahanan kabur dengan cara menjebol jendela tralis besi yang biasa digunakan untuk membesuk tahanan.

Menurut keterangan Kanit Reskrim Iptu Kudiono., para tahanan yang melarikan diri sebanyak 16 orang sesuai identitasnya adalah Pebri, melanggar pasal 112, kasus Narkoba., Ahmad Sujai, pasal 363, kasus Curat., Toni Alamsyah, pasal 112, kasus Narkoba dan Resnu AB Aritonang alias Botak, pasal 351, kasus penganiayaan.

Selain itu Nur Jamal, pasal 112, kasus Narkoba., M. Fikri Pratama, pasal 112, kasus Narkoba., Selfian Purnama, pasal 112, kasus Narkoba., Andriansyah Kusuma, pasal 114, kasus Narkoba.,
Adi Susanto, pasal 114, kasus Narkoba.,
Ediaman Waruwu, pasal 313, kasus penghinaan agama., Imam Sumantri, pasal 112, kasus Narkoba., Ferdius Alferi, pasal 363, kasus curat., Marlan A, pasal 114, kasus Narkoba., Dahrulrozi, pasal 112, kasus Narkoba dan M. Ali Azhar, pasal 112, kasus Narkoba serta Ridwal Aliyudin, pasal 112, kasus Narkoba.

Kronologis Kejadian berawal pada pukul 09.00 WIB, Aipda Ratmoko selaku operator membuka tahanan untuk menjemur para tahanan, kemudian pada pukul 10.00 WIB dilakukan pengecekan terhadap tahanan yang sedang berjemur oleh Padal Iptu Kusdiono selaku Kanit Reskrim didampingi oleh Panit Provoost Aiptu Karni dan KSPK Aiptu Andi Sulwijaya.

Pada saat dilakukan pengecekan para tahanan dimasukan kedalam sel untuk di cek jumlah dan dokumentasi, setelah di cek para tahanan kembali berjemur sambil bernyanyi -nyanyi dan hanya dikunci pintu sel utama saja dan tanpa dijaga oleh petugas.

Pada saat menjelang Dzuhur suara tahanan yang sedang bernyanyi sambil berjemur tidak terdengar, setelah dicek ternyata para tahanan telah melarikan diri dengan cara menjebol tralis besi yg biasa digunakan untuk membesuk dengan cara mengoyak ngoyak jendela tralis, para tahanan melarikan diri melewati ruang pelayanan SKCK Polsek Bekasi Kota menuju pintu kecil halaman belakang Polsek Bekasi Kota yang berbatasan dengan pemukin warga.

Dari kejadian tersebut, polisi bertindak cepat memburu para tahanan yang kabur dan berhasil diamankan kembali yaitu Ridwan Aliyudin, ditangkep warga di daerah perumnas 1., Resnu Aritonang Als Botak, Ditangkep warga di daerah perumnas 1., Marlan A, ditangkap warga di daerah perumanas 1.

Adapun Anggota Polsek Bekasi Kota yang pada hari itu bertugas yaitu Aiptu Andi AS, KSPKT., Aipda Ratmoko, Banit SPK., Aipda Handoko, Banit SPK., Ipda Suhar, Panit Patko., Aipda Hari. K, Banit Patko., Bripka Sigit, Banit Patko., Bripka Wikdwi Ananda, Banit Patko., Aipda Purwanto, Laka., Bripka Tegus T, Laka., Aipda Mulyadi, Reskrim.

Bripka Riki Martin, Reskrim., Briptu Wahyu Dwi, Reskrim., Aiptu Syarif H. Narkoba., Bripka Deden S, Buser., Bripka Alip P, Intel dan Aiptu Karni, Provoost

Kegiatan penjemuran para tahanan di Rutan Polsek Bekasi Kota bertujuan untuk menigkatkan Imunitas para tahanan guna mencegah penularan virus corona atau covid 19 di lingkungan Rutan Polsek Bekasi Kota.

Dari 16 orang tahanan yang melarikan diri telah berhasil diamankan kembali oleh warga sebanyak 3 orang dan 13 orang lainnya masih dalam pengejaran petugas.

Dari hasil pulbaket di ketahui bahwa salah satu tahanan An. Pebri melakukan pengrusakan jendela tralis besi yang telah rapuh dan dimanfaatkan oleh para tahanan untuk melarikan diri, selain itu salah satu tahanan lainnya An. Fikri telah lama merencanakan perbuatan melarikan diri tersebut, terang Kanit

(Tim Media)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *