SAMBUT HARI BHAYANGKARA KE -74 , POLDA BABEL GELAR DONOR DARAH

oleh -304 views

PANGKAL PINANG.(jurnal88.co.id) – Untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-74, Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar kegiatan donor darah di Biddokkes Polda Babel, di RS Bhayangkara Air Itam Pangkalpinang. Senin (22/6/2020) . Dalam hal ini Polda Bekerjasama dengan PMI Kota Pangkalpinang, aksi donor darah ini dilaksanakan selama dua hari mulai 22 Juni hingga 23 Juni 2020. 
Pada hari pertama pelaksanaan donor darah diikuti peserta dari perwakilan personel satker sabhara, brimob, intel, propam, reskrim, narkoba dan SPN. Turut ikut dalam donor darah ini Wakapolda Babel, Brigjen Pol Umardani dan sejumlah pejabat utama. Total darah yang didapat di hari pertama kegiatan ini total 79  kantong darah dengan rincian golongan darah A sebanyak 18 kantong, darah golongan B sebanyak 24 kantong, darah O sebanyak 34 kantong dan golongan darah AB sebanyak 3 kantong. Wakapolda Babel mengatakan kegiatan donor darah rutin dilaksanakan oleh jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung dalam setiap momen termasuk dalam rangka Hari Bhayangkara.   Kegiatan ini diharapkan bermanfaat bagi anggota Polri sendiri maupun masyarakat. Kepedulian dan kepekaan sosial yang dilakukan Polri ini. Apalagi saat ini dihadapkan kepada pendemi Covid 19 yang berdampak kesemua lini.   “Bermanfaat bagi anggota Polri sendiri maupun bagi masyarakat yang membutuhkan darah yang didonorkan,” kata Brigjen Pol Umardani.

Wakapolda Babel, Brigjen Pol Umardani menyebutkan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-74 dan rutin dilaksanakan tiap tahun. Dia berharap kegiatan tersebut membawa manfaat untuk Polri dan masyarakat.   “Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan kepekaan sosial Polri dan semoga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah di Provinsi Bangka Belitung. Jika ada anggota yang belum terakomodir untuk menyumbangkan darah bisa dilaksanakan besok,” harap Umardani. Sementara itu, Sekretaris PMI Pangkalpinang, Wahyono menyebutkan kegiatan donor darah yang dilaksanakan tetap mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP) kesehatan terkait pencegahan penularan Covid-19 . Dengan adanya kegiatan aksi donor darah dari Polda Babel ini, menurut dia, tentu akan menambah persediaan darah di UTD PMI Pangkalpinang. Wahyono mengajak instansi-instansi baik vertikal, pemerintah daerah, swasta maupun organisasi kemasyarakatan yang belum menggelar kegiatan serupa namun telah tiba masa donornya, bisa melakukan hal serupa.  “Kami mengucapkan terima kasih kepada Polda Kepulauan Babel yang telah memberikan sumbangan darahnya untuk menambah persediaan darah di PMI Kota Pangkalpinang,” ucap Wahyono. (Red)

Sumber : Tribratanews.polri.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.