SATBINMAS POLRES KOBAR GELAR FGD TERKAIT PENCEGAHAN COVID-19

oleh -220 views

KOBAR.(jurnal88.co.id)

Satbinmas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) jajaran Polda Kalteng menggelar Focus Group Discussion ( FGD), dalam upaya mencegah dan memutus penyebaran Covid -19.

Kegiatan yang bertujuan untuk menjalin hubungan kerjasama dengan komponen masyarakat, aparat keamanan dan instansi terkait dalam mencegah penyebaran covid -19 ini diselenggarakan di aula Hotel Pattarajasa, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kobar, Kalteng, Rabu (21/10/2020) pagi.

Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana melalui Wakapolres Kompol Boni Ariefianto saat membuka kegiatan menjelaskan, bahwa pemerintah telah mengeluarkan berbagai kegiatan untuk memperlambat penyebaran virus ini, mulai dari pembatasan sosial berskala besar sampai dengan ribuan tenaga kesehatatan dirumah-rumah sakit diseluruh indonesia. Hal tersebut membuat Polres Kobar menyelenggarakan FGD guna percepatan memutus covid -19.

“Kita sudah lakukan berbagai upaya selama pandemik Covid -19 di wilayah Kobar, mulai dari kesehatan, bantuan sosial dan dilakukan bersinergis dengan TNI, Satpol PP, dinas perhubungan, dinas kesehatan dan instasi terkait lainnya serta swadaya masyarakat sebagai relawan”, bebernya.

Selain itu, pihaknya sudah banyak melakukan tindakan preventif melalui operasi penyekatan bersinergis dengan Satpol PP, TNI, Dishub, Diskes dan penindakan sesuai hukum yang berlaku.

Dalam kesempatan itu, Boni juga mengajak seluruh unsur dan lapisan masyarakat yang hadir untuk bersama – sama mencegah penyebaran Covid – 19 dengan disiplin protokol kesehatan terhadap diri sendiri dan keluarga.(dns/4b)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.