SEKDA FAHRIZAL FITRI SAMBUT KEDATANGAN WAKIL MENTERI PERTAHANAN BESERTA JAJARAN KE PROVINSI KALTENG

oleh -595 views

PALANGKA RAYA.(jurnal88)

Sekretraris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Fahrizal Fitri menyambut kedatangan Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Republik Indonesia (RI) Sakti Wahyu Trenggono beserta jajaran dalam rangka melakukan kunjungan kerja ke Prov. Kalteng untuk peninjauan lahan perkebunan singkong di Kabupaten Gunung Mas,  bertempat di VIP Room Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Senin (23/11/2020). Turut hadir dalam penyambutan tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Prov. Kalteng Nurul Edy, Wakapolda Kalteng Indro Wiyono, Wakajati Kalteng Marang, Bupati Gunung Mas Jaya S. Monong dan  Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait.

Wamenhan dan rombongan lepas lansdas dari Landasan Udara Halim Perdankusuma menuju Prov. Kalteng pukul 09.00 WIB dengan menggunakan Pesawat VIP TNI AU. Wamenhan beserta rombongan tiba di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya pukul 10.20 WIB, dilanjutkan transit sejenak di VIP Room.

Usai melakukan transit di VIP Room, Wamenhan beserta jajarannya langsung menuju obyek peninjauan di Kabupaten Gunung Mas, Prov. Kalteng didampingi oleh Bupati Gunung Mas menggunakan helikopter. Helikopter yang digunakan Wamenhan yakni Helikopter Charter berkapasitas Helikopter berjumlah 4-5 orang.

Direncanakan, Wamenhan akan melakukan peninjauan melalui udara dan juga menggunakan kendaraan darat. Sakti Wahyu Trenggono dijadwalkan akan kembali ke Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya pukul 15.30 WIB, selanjutnya langsung menuju ke Jakarta menggunakan pesawat VIP TNI AU.

Seperti diketahui, Pemerintah Pusat telah mempercayakan pengembangan program Food Estate di Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas. Selain itu, Pemerintah Pusat juga telah memberikan kepercayaan kepada Prov. Kalteng, khususnya di Kabupaten Gunung Mas untuk program pengembangan singkong. Terdapat dua pengembangan food estate di Prov. Kalteng yakni untuk tanaman padi dengan leading sector Kementerian Pertanian (Kementan) dan tanaman singkong oleh Kementerian Pertahanan (Kemenhan).

Pada 2020-2021, untuk food estate tanaman singkong, Kemenhan akan mengerjakan diarea seluas 30.000 hektar. Pengembangan ini berada di Kabupaten Gunung Mas, Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Kapuas. Sementara, Sedangkan sisa lahannya, yang berada di Kabupaten Murung Raya, baru mulai dikerjakan pada 2021. Sementara sisa lahannya, yang berada di Kabupaten Murung Raya, baru mulai dikerjakan pada 2021.(Mulyadi Basuni/Yadi Oncong)

Sumber : MMC KALTENG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.