Semua Elemen Masyarakat Harus Menyambut Perubahan Menjadi Desa Wisata

oleh -160 views

SUKABUMI – Mau tidak mau perubahan itu pasti terjadi seiring waktu dan tuntutan yang tentunya menuju lebih baik kata R. Moch. Agus Ramdhani Penggagas Desa Wisata pada media di Gedung Juang 45 Jl. Veteran 1 No.2, Selabatu, Kec. Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu, 15/2/2020.

Masyarakat pedesaan harus siap dan mampu untuk merubah perilaku dan gaya nya dari sebelumnya menjadi petani, peternak sekarang menjadi pramuwisata, yang dimana harus bisa mengolah, menjaga dan melestarikan kekayaan alam dan budayanya yang menjadikan suatu daya tarik bagi para wisatawan sehingga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat disana untuk lebih baik ungkap mang Dhani.

Bagi desa yang memiliki kekayaan alam seperti, pesawahan, curug, pegunungan dan lain sebagainya bisa dirawat sebagaimana bisa menjadikan daya tarik para wisatawan untuk dapat berkunjung tinggal menambah sentuhan-sentuhan alamnya untuk ada spot selfi, spot kemping, spot edukasi, spot kuliner, dan spot-spot lainnya yang juga sebagai daya tarik memikat para tamu yang datang alias para wisatawan misalnya tanpa merubah alam yang ada.

Mang Dhani juga menekankan bahwa budaya yang sudah ada di pedesaan sebaiknya di jaga dan dilestarikan entah itu gotong royongnya atau dalam kesenian, pencak silat, angklung atau yang lainnya bisa di suguhkan untuk para wisatawan yang dikemas semenarik mungkin.

“Maka dari itu akan menjadikan suatu kampung wisata di areal perkampungan bahkan menjadi suatu desa wisata jika banyak sekali potensi di berbagai kampung nya untuk tujuan wisata yang menjalankan sapta pesona sebagai dasar ketentuan desa wisata” pungkasnya. (iwnaruna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *