Setetes Darah Sangat Berguna, Ini Yang Dilakukan Dalam rangka Hari Juang TNI-AD Di Gelar Kodim PPU

oleh -280 views

PENAJAM. Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI AD kodim 0913/
Penajam Paser Utara (PPU) gelar Bhakti Sosial Donor Darah yang bertempat di RSUD Ratu Aji Botung jln. Gerbang Madani Kelurahan Nipah-Nipah Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara provinsi Kalimantan Timur, Kamis (5/12/2019).

Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud S. IP mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial donor darah yang diselenggarakan ini dalam rangka memperingati Hari Juang TNI-AD Tahun 2019 yang dahulu di kenal dengan istilah hari Infanteri”.

“Menyumbangkan darah berarti telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya, juga sangat baik sekali manfaatnya bagi badan. Seperti menurunkan kolesterol, menurunkan resiko penyakit jantung, menurunkan resiko kanker dan yang paling utama merawat organ badan. Setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang”, pungkasnya.

Kegiatan donor darah ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, karena belum tentu tersedia darah di PMI (Palang Merah Indonesia) untuk semua jenis golongan darah. Semoga dengan baksos yang di gelar Kodim 0913/PPU ini dapat memberikan dampak positif bagi semua pihak,”tegas Dandim.

Sumber Penrem 091/ASN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *