SIDAK DIRUT PDAM KAPUAS KE KELURAHAN SELAT DAN PULAU TELO

oleh -263 views

Kapuas.(JURNAL88)

Kebijakan Bupati Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah Ben Brahim S. Bahat membebaskan atau mengratiskan para pelanggan PDAM selama tiga bulan dinilai berbagai kalangan sangat lah bijaksana sekali ditengah terpuruknya ekonomi masyarakat kalangan bawah.

Guna melihat kebijakan gratis selama tiga bulan yang dikeluarkan oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S. Bahat ini pihak Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kapuas Agus Cahyono bersama beberapa jajarannya lakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah warga pelanggan di Kelurahan Selat dan Desa Pulau Telo Baru, Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas Provinsi Kalteng, kegiatan Sidak tersebut dilakukannya pada, Rabu (13/5/2020) siang.

Dalam sidak tersebut Dirut PDAM Kapuas ini berdialog langsung dengan pelanggan sembari mengecek keran-keran guna memastikan air mengalir dengan lancar dan jernih.

Serta juga memastikan warga menengah ke bawah merasakan manfaat gratis tarif tagihan air selama tiga bulan terhitung April hingga Juni 2020.

Dalam sidak kali ini Dirut PDAM Kapuas juga membagikan masker kepada sejumlah warga yang ditemui saat kegiatan tersebut sambil mengajak warga mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Dirut PDAM Kapuas Agus Cahyono mengatakan, pihaknya turun langsung ke sejumlah rumah pelanggan untuk memastikan pemanfaatan bantuan pembayaran tarif air PDAM yang digratiskan oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas.

“Hari ini kami turun langsung untuk memastikan pemanfaatan pembayaran air PDAM yang digratiskan tersebut bagi pelanggan Golongan Rumah Tangga A (menengah ke bawah) terdampak Covid-19. Kami berharap kepada pelanggan agar menggunakan air dengan bijak dan sehemat mungkin walau gratis,” ungkap Agus

Salah satu pelanggan Erdawiyah, warga Jalan Mahakam, Kelurahan Selat Hulu. Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, Bupati Kapuas yang telah menggratiskan (tarif) air leding (PDAM),” ujarnya.

Erda lebih jauh mengatakan, dengan gratisnya air PDAM tersebut sangat membantu dan meringankan dirinya di tengah wabah virus corona atau Covid-19.

“Penggratisan air ini sangat membantu meringankan kami,” ungkap Erdawiyah.

Hal serupa juga disampaikan warga Desa Pulau Telo Baru Dewi Anjarsari. Ia mengaku sangat terbantu dengan gratisnya air PDAM tersebut.

“Terima kasih kepada PDAM Kapuas bisa menggratiskan tarif selama tiga bulan sejak April hingga Juni. Saat (wabah) corona, semua serba sulit, bantuan seperti yang diberikan PDAM ini sangat membantu,” ungkap Dewi.

Untuk diketahui bahwa pelanggan PDAM Kabupaten Kapuas yang mendapat penggratisan tarif air sebagai bantuan di tengah pandemi Covid-19 berjumlah 23.419.(YOE/ARF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *