SISIR PINGGIRAN KOTA TIM RELAWAN MUDA DAN TIM MILENIAL BERIKAN BANTUAN SEMBAKO

oleh -95 views

Palangkaraya.(JURNAL88)

Terus bergerak tanpa henti dengan terus dalam setiap harinya memberikan bantuan paket sembako kepada Warga Kota Palangka Raya dan pada hari Selasa, tanggal 28 April 2020, kami dari ‘Gerakan Pemuda Kalteng Melawan Covid-19’ kembali mendistribusikan paket sembako gratis yang merupakan bantuan dari Pribadi H.Sugianto Sabran selaku Pembina Relawan Muda, H.Sugianto Sabran dan H.Agustiar Sabran selaku Pembina Relawan Milenial,
total bantuan ada sekitar 250 paket sembako yang kami salurkan hari ini, terfokus menyisir daerah pelosok yang berada di pinggiran Kota Palangka Raya.

Karena mereka ini tidak terlihat bahkan ada yang tidak terjangkau oleh RT nya sendiri, jadi masyarakat kecil seperti ini yang diwajibkan oleh H.Sugianto Sabran, untuk diprioritaskan mendapatkan bantuan,” demikian ditegaskan oleh Muhammad Alfansuri selaku Ketua Relawan Muda Sugianto Sabran.
paket bantuan sembako ini juga langsung kami antarkan ke rumah masyarakat yang membutuhkan tadi.

Kami berjalan menyusuri daerah pinggiran di Kalampangan, Tangkiling, Panarung, Tjilik Riwut, untuk memastikan tidak ada rakyat kecil yang tidak tersentuh. Karena amanah dari H.Sugianto Sabran dan H.Agustiar Sabran,bahwa bantuan ini harus sampai ke rakyat Kecil,” tutur nya kepada awak media ini yang juga dengan setia menggunakan kendaraan roda dua mengikuti kemana arah bantuan tersebut di bagikan oleh Tim Relawan Muda dan Relawan Milenial.

Muhammad Alfansuri mengatakan, Kami disini sebagai relawan, tidak di gaji melainkan kami ikhlas membantu. Sebagaimana H.Sugianto Sabran dan H. Agustiar Sabran yang juga ikhlas memberikan seluruh gaji dan tunjangannya selama 5 tahun untuk rakyat, maka kami sebagai pemuda juga harus berjuang untuk rakyat.
Alfan juga menambahkan jika setiap harinya, mereka juga mengadakan pembagian takjil gratis kepada masyarakat sekitar.

Dan tiap sore kita ada pembagian 100 paket takjil berisi vitamin c, teh kotak, wedang uwuh atau jahe, dan kue kering serta basah. Kami bagikan kepada masyarakat yang melintas di sekitar rumah aspirasi, dan nanti kami akan bagikan juga kepada masyarakat Kota Palangka Raya lainnya”, tambahnya.
Menurut salah satu warga yang tinggal di ruas jalan Mahir Mahar Kota Palangka Raya, Mulyono mengatakan rasa syukur kepada tim Relawan yang langsung datang memberikan bantuan sembako ini.

Dan saya jarang sekali mendapatkan bantuan ini mas, wong disini sulit aksesnya. Tapi bersyukur lah, ternyata punya pemimpin kayak Pak Sugianto Sabran yang peduli sama nasib kami”, pungkas Mulyono melempar senyum kepada Tim Relawan.(TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *