TAKJIL GRATIS SELAMA BULAN SUCI RAMADHAN

oleh -433 views

Palangkaraya.(JURNAL88) – Gerakan Pemuda Kalteng Melawan Covid-19’ kembali membagikan takjil gratis yang merupakan bantuan dari dana pribadi H. Sugianto Sabran selaku Pembina Relawan Muda Sugianto Sabran dan H. Agustiar Sabran yang merupakan Pembina Relawan Milenial Agustiar Sabran, Rabu (13/5/2020).

Program 5 ribu takjil selama bulan Ramadhan ini merupakan salah satu rangkaian dari aksi sosial selama masa pandemi covid-19.

Yang mana dana dari kegiatan ini berasal dari sumbangan uang gaji dan tunjangan H. Sugianto Sabran selaku Gubernur Kalimantan Tengah dan      H. Agustiar Sabran selaku Anggota Komisi III DPR RI Dapil Kalimantan Tengah selama mereka menjabat sebagai abdi negara selama 5 tahun dengan total 9 miliar rupiah.

Pada kesempatan kali ini Posko Relawan Muda H. Sugianto Sabran dan Posko Relawan Milenial H. Agustiar Sabranbekerjasama dengan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Palangka Raya. Dimana tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai wujud toleransi dalam berbangsa dan beragama.

Juga sebagai bukti jika dalam gerakan atau aksi sosial yang selama ini dilakukan memang tidak memandang latar belakang apapun melainkan semuanya murni untuk kemanusiaan.

Aksi Sosial Pembagian Takjil menyasar para pengendara yang melintas di sekitaran kampus Universitas Palangka Raya (UPR).

“Tujuan kegiatan ini untuk mempererat tali silaturrahim antar sesama umat beragama dan menunjukkan kepedulian antar sesama umat beragama, pada masyarakat khususnya di Kota Palangka Raya yang sedang menjalankan ibadah puasa,” kata ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Palangka Raya, Alfrid

Menurutnya, pemuda harus bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga masyarakat tahu dan, benar-benar merasakan keberadaan pemuda dalam kehidupan ini.

“Kita bekerjasama dengan gerakan yang digagas oleh H. Sugianto Sabran ini karena kita memiliki kesamaan persepsi tentang kepeduliaan atas nasib masyarakat yang ada. Terlebih saat ini kita sedang dilanda musibah pandemi virus covid-19, sudah sewajarnya kita bersatu dan bergandengan tangan untuk keluar dari situasi sulit ini”, tambahnya.

Pihaknya juga berharap jika apa yang telah mereka lakukan mampu dijadikan contoh oleh pihak lainnya.

“Saat ini kita tidak bisa berjuang sendirian, kita harus bersatu, kita harus kompak. Tidak ada yang lebih hebat saat dia berjuang sendirian, kita akan hebat jika kita bersatu dan kompak”, Pungkasnya.(ARF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.