TARGETKAN 5.000 TAKJIL GRATIS

oleh -136 views

Palangkaraya.(JURNAL88)

Pada hari ini, Senin, 11 Mei 2020, “Gerakan Pemuda Kalteng Melawan Covid-19’ kembali membagikan takjil gratis yang merupakan bantuan dari dana pribadi H. Sugianto Sabran selaku Pembina Relawan Muda Sugianto Sabran dan H. Agustiar Sabran yang merupakan Pembina Relawan Milenial Agustiar Sabran.

Program 5 ribu takjil selama bulan Ramadhan ini merupakan salah satu rangkaian dari aksi sosial selama masa pandemi covid-19. Yang mana dana dari kegiatan ini berasal dari sumbangan uang gaji dan tunjangan Bapak H Sugianto Sabran selaku Gubernur Kalimantan Tengah dan Bapak H Agustiar Sabran selaku Anggota Komisi III DPR RI Dapil Kalimantan Tengah selama mereka menjabat sebagai abdi negara selama 5 tahun dengan total 9 miliar rupiah.

“Selain program 100 ribu lebih paket sembako untuk masyarakat Kalteng, H. Sugianto Sabran juga menggagas program 5 ribu takjil untuk masyarakat. Tujuannya sebagai bentuk penghormatan kepada masyarakat muslim yang ada, salah satunya dengan berbagi dengan sesama”, ujar Norpita Sari selaku Kordinator Kegiatan.

Dia menambahkan jika aksi kali ini dilakukan di beberapa check point gugus tugas covid-19, dan takjil ini juga diberikan kepada warga yang melintas dan berada di sekitar lokasi tempat pembagian. Di antaranya juga dibagikan kepada tukang ojek, buruh bangunan dan masyarakat yang melintas.

“Hari ini ada sekitar 150 paket takjil yang kita bagikan. Tiap harinya kita bisa membagikan ratusan paket takjil di beberapa titik di Kota Palangka Raya. Sesuai pesan H. Sugianto Sabran, jika bulan Ramadhan ini kita harus rajin berbagi, untuk melatih jiwa sosial kita agar setelah selesai Ramadhan kita semakin lebih sering lagi berbagi”, tambahnya.

“Bersyukur bisa dapat takjil mas, karena kebetulan arah pulang juga. Jarang ada pemimpin yang konsisten tiap hari berbagi seperti ini, semoga sehat Pak Sugianto Sabran, berkah selalu untuk bapak”, ujar Suteno, salah satu warga yang berprofesi sebagai pengepul barang rongsok yang tinggal di kelurahan Kereng Bangkirai Pal 9, Palangka Raya.

Begitu juga respon penjaga yang bertugas di check point gugus tugas covid-19 atas nama Irawan.

“Terimakasih banyak Pak H Sugianto Sabran dan Pak H. Agustiar Sabran, semoga sehat selalu dan semakin berkah”, ujar Irwan, salah satu petugas.(ARF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *