TEMPAT TAMAN WISATA KUM KUM DI PALANGKA RAYA RAMAI DI DATANGI PENGUNJUNG

oleh -56 views

Palangka Raya Jurnal88.co.id – Taman Wisata Kum Kum yang sangat di kenal oleh masyarakat kota Palangka Raya , Provinsi Kalimantan Tengah, dengan Menyajikan berbagai makanan dan minuman untuk keluarga dengan rasa masakan yang sangat enak dan berbagai macam makanan ringan lainnya dengan berbagai rasa yang membuat para pengunjung betah menikmati pemandangan dan tempat istirahat yang enak sambil menunggu makanan diantar.” Minggu (28/03/2021).

Keindahan dan kenyamanan yang sangat khas dengan alam Kalimantan, taman wisata Kum Kum yang letaknya tepat pinggir sungai Kahayan merupakan tempat wisata untuk keluarga beserta anak anak yang tersedia taman bermainnya dan kaula muda yang mau bersantai sambil menikmati makanan dan memandang pemandangan di sekeliling yang penuh alami sehingga makin terasa sejuk nuansa seakan akan berada di alam bebas.

Disamping makanan dan pemandangan yang bisa di nikmati oleh pengunjung para tamu taman wisata Kum Kum juga mempertontonkan atau mengoleksi berbagai binatang yang sengaja dipelihara oleh pengelola supaya para pengunjung bisa melihat labgsung berbagai binatang yang hidup di alam Kalimantan seperti buaya yang sangat besar yang biasa hidup di sungai dan musang, kera dan lainnya yang biasa hidup di darat dan di atas pohon, semua binatang tersebut di kurung di dalam sangkarnya sehingga pengunjung bisa langsung berhadapan melihatnya.

Berdasarkan pantau awak media “Terlihat para pengunjung yang datang ke tempat taman wisata Kum Kum kebanyakan kaula muda dan para keluarga beserta anak anak yang sengaja rombongan dan menempati satu pondok yang telah disediakan oleh pihak pengelola taman dengan membayar beberapa ribu rupiah saja sudah bisa menempati pondok tersebut, dan di hari Minggu ada musik organ tunggal dengan mendatangkan artis lokal yang mengisi vokalnya, disampingi itu juga para pengunjung bisa langsung pesan lagu yang diinginkan kepada ada artis yang menyanyikannya atau pengunjung mau menyanyikannya sendiri.

Dalam kesempatan tersebut awak media wawancara kepada salah satu pengunjung yang datang dari luar daerah Jakarta “Gintar, Bahwa tempat wisata Kum Kum seperti ini sangatlah baik untuk bersantai, berinteraksi dan mengenal alam sekaligus menumbuhkan kecintaan terhadap alam kepada anak-anak.

Suasana yang sejuk dibawah pepohonan yang rimbun namun dikelola secara baik dan bersih, cocok sebagai tempat untuk menghilangkan kejenuhan setelah menjalankan pekerjaan atau rutinitas sehari-hari. Nuansa alam diiringi musik menambah keseruan dalam bersantai.

Sebagai pengunjung dari luar daerah, tempat ini sangat cocok untuk disinggahi, barangkali juga lebih menarik jika tetap disediakan alternatif suguhan makanan khas Palangkaraya bagi pengunjung untuk dikenal dan dicicipi oleh pengunjung.”ungkapnya.

( red Jurnal88 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *