Temukan Lahan Berpotensi Karhutla, Aipda Irwan Ingatkan Masyarakat Larangan Membakar Lahan

oleh -332 views

Palangka Raya, (jurnal88)

Bhabinkamtibmas Polsek Sebangau, Aipda Irwan Darmawan kembali menemukan lahan berpotensi karhutla di Jalan Mahir-Mahar Km 23, Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (9/7/2020) siang.

Hal tersebut ditemukan saat ia bersama tim terpadu karhutla melakukan kegiatan patroli rutin di sekitaran Kelurahan Kalampangan dan menyusuri lahan-lahan yang berada di sana.

“Dengan kondisi tanah dan tumbuhan yang sudah mengering, lahan kami tandai dengan bendera merah, yang artinya berstatus bahaya dan masyarakat sekitar dilarang untuk beraktivitas di kawasan ini,” ungkapnya.

Setelah menandai lahan tersebut, petugas pun bergegas untuk mengingatkan masyarakat sekitar untuk tidak melakukan pembakaran lahan maupun pekarangan, karena akan berbahaya apabila merambat hingga lokasi bendera merah.

“Kami akan melakukan pemantauan secara rutin, khususnya pada lahan yang ditandai dengan bendera merah. Semoga dengan upaya kita bersama ini dapat mencegah terjadinya karhutla di Kota Palangka Raya,” pungkas Irwan. (Er)

Sumber Tribratanews.kalteng.polri.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *