Tim Relawan Ikatan Warga Banua, Serahkan Bantuan Sembako, Kepada Lurah Samba, Untuk Warga Yang Terdampak Banjir

oleh -80 views

Kasongan/Jurnal88
 
Di balik semua bencana banjir di Sejumlah Kabupaten di Kalteng tersebut terdapat ladang amal shalih yang sangat luas bagi masyarakat yang tidak terkena bencana. Inilah saatnya bagi Instansi Pemerintah, Pengusaha, Perusahaan, masyarakat untuk meluangkan waktu, tenaga, fikiran, harta benda dan keahlian mereka guna membantu korban bencana banjir, seperti Makanan, minuman, obat-obatan, air bersih, pakaian, selimut, tenda, Sembako dan banyak hal mendesak lainnya dibutuhkan oleh masyarakat yang terkena bencana banjir tersebut.

Di sini Tuhan hendak menguji seberapa jauh kepedulian dan ketanggapan kita dalam menolong saudara kita yang sedang kesusahan dalam bencana banjir, Gempa bumi, Tanah Longsor yang melanda sejumlah Provinsi Di Indonesia, hingga di provinsi kalimantan Tengah, seperti Kabupaten yang ada di Katingan, Dampak besar yang melanda bencana banjir di kabupaten Katingan, selama 25 tahun ini, baru pertama dalam sejarah Kabupaten Katingan.

Hal ini juga Organisasi yang baru tergolong muda yaitu Ikatan Warga Banua (IWB) Kota Palangkaraya, turut serta ikut membantu warga yang terdampak banjir di kabupaten Katingan, bantuan yang di berikan Tim Relawan (IWB) tidak seberapa nilainya akan tetapi rasa kepedulian dan niat membantu saudara yang lagi dalam kesusahan itu sangatlah perlu di lakukan.

Organisasi yang baru tumbuh di kota Palangkaraya, seperti Ikatan Warga Banua (IWB), Kota Palangkaraya, tanpa ada bantuan Pemerintah Kota Palangkaraya, maupun Pemerintah Provinsi Kalteng, akan tetapi Organisasi tersebut berjuang dengan kaki sendiri, menggalang dana dan mengumpulkan bantuan dari warga Palangkaraya, untuk di bagikan kepada warga yang terdampak banjir di Katingan.

Tim Relawan Ikatan Warga Banua, pada hari Jumat, 10/9/2021, sekitar jam 5 sore telah menyerahkan bantuan berupa, Beras, Mie Instan dan Makan Ringan/kue, kepada Ibu Lurah Samba, yang diserahkan oleh, Abdul Hadi, selaku pengurus inti Ikatan Warga banua (IWB) Kalteng.baru baru ini.

Tampak terlihat dalam Poto ibu Lurah Samba dan warga sedang meracik untuk dibagikan kepada warga yang terdampak banjir tersebut.(RIF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *