TINGKATKAN KERJASAMA DAN SINERGITAS, BIRO PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PUBLIK KALTENG AJAK RAPAT MITRA MEDIA

oleh -181 views

Palangka Raya, (jurnal88)

Biro Protokol dan Komunikasi Publik Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (PKP Setda Prov. Kalteng) melakukan pertemuan atau rapat bersama sejumlah pemimpin redaksi (pemred) dari berbagai mitra media massa, baik cetak, elektronik, maupun online, yang bertempat di Ruang Rapat Biro PKP Setda Prov. Kalteng, pada hari Senin Sore (29/06/2020).

Pertemuan yang dipimpin oleh Plt. Kepala Biro PKP Setda Prov. Kalteng Sutoyo ini digelar dengan tujuan untuk mengevaluasi dan sekaligus meningkatkan kerja sama antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) dengan media-media yang menjadi mitranya, baik dari media cetak, elektronik, maupun online. Pada kesempatan tersebut, diminta pula berbagai saran dan masukan dari para pemred, untuk nantinya menjadi bahan evaluasi, agar pemberitaan, khususnya kinerja Pemprov Kalteng, dapat terpublikasi makin baik lagi.

Plt. Kepala Biro PKP Setda Kalteng Sutoyo pun menjelaskan, “Kami mengadakan pertemuan dengan 13 Pemimpin Redaksi dari media yang kita kerja sama, untuk menyamakan persepsi, membicarakan ke depan, sehingga publikasi dari pemberitaan mengenai kondisi Kalimantan Tengah menjadi lebih baik lagi.”

“Begitu juga hubungan komunikasi yang terjalin dengan media-media yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah ini, apa yang perlu kita evaluasi bersama, terutama dari Biro Protokol dan Komunikasi Publik ini,” imbuhnya.

Selanjutnya, Plt. Karo PKP Setda Kalteng Sutoyo pun berharap hubungan antara Pemprov Kalteng dengan mitra media, baik radio, televisi, cetak, maupun online, dapat terjalin lebih baik, harmonis, dan sinergis. “Dari hasil pertemuan ini nanti akan menjadi masukan bagi kami, apa-apa yang harus diperbaiki agar terjalin hubungan lebih baik lagi antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan mitra media, sehingga ke depan pemberitaan-pemberitaan itu sesuai dengan yang kita harapkan bersama, baik itu dari biro protokol maupun dari segi medianya,” ungkapnya.

Tak lupa, Plt. Karo PKP Setda Prov. Kalteng pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi terhadap mitra media yang selama ini telah membantu penyebarluaskan informasi mengenai kegiatan, kinerja pembangunan, dan kebijakan Pemerintah Provinsi kepada masyarakat Kalteng. ” kami mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media, yang telah membantu pemberitaan Pemprov Kalteng,” pungkasnya.

Tampak mengikuti pertemuan ini, Kepala Bagian Penyaringan Informasi dan Publikasi (PIP) Rusita Murniasi, Kepala Sub Bagian Media dan Dokumentasi Inge Alvelicha, Tokoh Wartawan Senior Kalteng H. Sutransyah, Pemred Palangka Post yang juga selaku Ketua PWI Kalteng Haris Sadikin, dan sejumlah Pemred dari media lainnya. (Er)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *