Unsur 3 Pilar Kelurahan Jati Waringin Sepakati Tentang Cara Pencegahan Dan Penanggulangan Virus Corona Di Wilayahnya

oleh -109 views

Pondok Gede- Personil Koramil-702/Pondok Gede Kodim 0507/BKS, terus melaksanakan upaya pencegahan serta penyebaran Virus Corona diwilayahnya. Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh unsur 3 Pilar Kelurahan Jati Waringin berupa penanda tanganan kesepakatan tentang Pencegahan Dan Penanggulangan Corona Virus Disease (Covid-19) diwilayah Kelurahan Jati Waringin Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Jati Waringin pada Sabtu (21/3).

Penanda tanganan kesepakatan dilanjutkan kegiatan sosialisasi kepada ketua RW yang dilaksanakan oleh Lurah Jati Waringin Reward Aprial, S.Stp, M.si, Babinsa Jati Waringin Koramil-702/Pondok Gede Kodim 0507/Bks Serka. M Zais dan Bimaspol Jati Waringin Polsek Pondok Gede Aiptu.

Wasirun berdasarkan surat edaran Walikota Bekasi tentang peningkatan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi infeksi Virus Corona (Covid-19), adapun beberapa point yang disepakati diantaranya :
1. Membatasi ataupun menunda kegiatan luar ruangan yang bersifat keramaian/pengumpulan masa sehingga dapat menyebabkan penyebaran infeksi Virus Corona.
2. Meminta kepada seluruh pengurus RT dan RW untuk konsisten mengajak warganya melaksanakan budaya prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).
3. Meminta kepada seluruh warga masyarakat Pondok Gede secara konsisten menerapkan berbagai tindakan pencegahan penyakit, kususnya Virus Corona.
4. Selama masa pandemic Covid 19 disarankan bagi warga yang mengalami sakit ataupun gangguan kesehatan dengan gejala infeksi Covid 19 untuk tetap berada di dalam rumah dan segera memeriksakan diri ke pelayanan kesehatan terdekat atau RSUD Chasbullah Abdul Madjid Kota Bekasi.
5. Bagi seluruh tempat umum : Mall, Pusat perbelanjaan, Pasar, Sekolah, Restoran, Pabrik, Tempat Ibadah agar segera menerapkan standar pencegahan penyebaran Covid 19 sesuai protokol pengamanan yang diterbitkan oleh WHO dan Kementrian Kesehatan RI.
6. Agar seluruh warga tetap tenang dan tidak panik, tidak melakukan belanja yang berlebihan selalu mengkonfirmasi setiap berita yang beredar dan mewaspadai berita Hoak.
7. Menunda kegiatan resepsi, apabila kegiatan resepsi pernikahan harus dilaksanakan harus melaksanakan tindakan tegas dan disiplin diantaranya :
– Wajib adanya petugas pemeriksa suhu tubuh kepada para tamu yang datang sebelum masuk ke tempat acara.
– Menyediakan ruang isolasi bagi tamu yang ditemukan tidak sehat dan dapat diantar ke ruangan isolasi tersebut.
– Menyediakan Hans Sanitizer (Pembersih Tangan) dipintu masuk dan pintu keluar.
– Tidak diperkenankan untuk berjabat tangan/bersalaman dan melakukan interaksi secara tanpa bersentuhan.
Mari kita semua senantiasa berdoa dan memohon kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa agar selalu dihindarkan dari bencana yang terjadi. (Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *