Untuk Mencegah Terjangkitnya Virus Corona Di Wilayahnya, Kapolsek Bandar Pulau Melakukan Beberapa Hal Pencegahan

oleh -37 views

Kapolsek Bandar Pulau Akp.Anggun Adhika Putra S.I.K bersama anggotanya melakukan beberapa hal dan langkah – langkah pencegahan virus corona dengan kata lain virus covid 19 di wilayahnya, terutama di lingkungan kerjanya. Asahan (23/03/2020).

Adapun kegiatan yang dilakukan yaitu :
1. Melakukan Penyemprotan Disinfektan disetiap ruang pelayanan masyarakat dan Personel
2. Senam AW S3 Sehabis Apel Pagi
3. Korvey Mako Ruang Kerja, Tempat Pelayanan Masyarakat untuk memastikan Kebersihan dan Kesehatan.
4. Penyediaan Hand Sanitizer dan Masker Di Ruang Pelayanan (Piket Penjagaan dan Ruang Reskrim) serta Sosialisi Cuci tangan yang bersih kepada masyarakat.
5. Penyediaan Sarapan Bergizi Kepada Anggota ( Bubur Kacang Hijau dan Telor Rebus) guna Menjaga Kesehatan dan Kebugaran daya tahan tubuh.
6. Koordinasi Dengan Instansi Terkait (Kecamatan, Koramil, dan Puskesmas) dalam melakukan Patroli Mobile dan Stationer Memberikan Himbauan Kamtibmas terkait Covid – 19.
7. Koordinasi dengan instansi terkait dalam melakukan Himbauan Door to Door System kepada masyarakat terutama orangtua yang anaknya di liburkan sekolahnya agar mendampingi belajar dan membatasi bermain dan jalan2 ke luar.
8. Membantu Penyemprotan Disinfectant ke pelayanan publik masyarakat seperti puskesmas, kantor kecamatan, Desa, Koramil, dan Perumahan warga.
9. Koordinasi dengan puskesmas dan instansi terkait tentang warga yang baru kembali dari luar negeri atau luar kota yang terpapar virus corona untuk selanjutnya dijadikan ODP dan disarankan self isolation.
10. Memasang Baleho dan Menempel Brosur Maklumat Kapolri Terkait Mematuhi kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus covid – 19.

“Maksud dan tujuan kegiatan ini kami lakukan sebagai Pencegahan Wabah VIRUS COVID 19 untuk Personil Polsek Bandar Pulau dan Masyarakat di wilayah hukum Polsek Bandar Pulau, dan kami juga memberikan Pemahaman dan Perlindungan Kepada Masyarakat untuk tetap beraktifitas di rumah dan menjalankan gaya hidup sehat, sesuai Arahan dan Petunjuk Bapak Kapolri dan Bapak Kapoldasu serta Bapak Kapolres Asahan”. Pungkas Kapolsek Bandar Pulau.

Lanjut papar pria dengan pangkat tiga balok emas mengatakan, upaya Pencegahan Virus dan Penyakit kepada personil Polsek Bandar Pulau agar nyaman bekerja dan Masyarakat tetap nyaman dan terlayani dengan baik.

Masyarakat mau dan mampu mengikuti himbauan dari Maklumat yang dikeluarkan oleh pihak Kepolisian Negara Republik Indonesia, untuk kenyamanan kita bersama nantinya”. Pungkas Akp.Anggun.S.I.K. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *