USAI AMANKAN PILKADA, TUGAS DUA KOMPI BRIMOB POLDA KALTENG BKO POLDA KALSEL BERAKHIR

oleh -247 views

BANJARMASIN.(jurnal88)

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) melaksanakan Apel Pelepasan Pasukan Satuan Brigade Mobile (Brimob) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) Bawah Komando Operasi (BKO) Polda Kalsel, Kamis (17/12/2020) pukul 09.00 Wita.

Apel Pelepasan berlangsung di Lapangan Apel Mapolda Kalsel dipimpin langsung Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., dihadiri Wakapolda Kalsel Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si., Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol. Dr. Heri Armanto Sutikno, S.H., M.Si. dan Pejabat Utama Polda Kalsel.

Pengalungan bunga kepada perwakilan personil Sat Brimob oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. menandai selesainya tugas BKO 200 personil atau 2 Kompi Sat Brimob Polda Kalteng di Polda Kalsel.

Kapolda Kalsel dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada pasukan Brimob serta seluruh personil baik yang terlibat langsung pada pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 khususnya tahapan pemungutan suara di wilayah Kalimantan Selatan secara umum berjalan dengan lancar, aman dan damai.

Menurutnya, tentunya bukan hal yang mudah bagi para personil Sat Brimob untuk melaksanakan penugasan BKO, mengingat kurang lebih 2 (dua) bulan sebelumnya personil Sat Brimob Polda Kalsel dan Polda Kalteng melaksanakan BKO di wilkum Polda Metro Jaya (PMJ).

Selepas dari penugasan tersebut, Sat Brimob Polda Kalteng kembali melaksanakan tugas BKO di Polda Kalsel untuk mempertebal kekuatan selama Pilkada Serentak di wilayah Kalimantan Selatan yang sampai hari ini berjalan cukup kondusif.

“Beban kerja itu tentu terasa berat, namun saya meyakini pasukan Brimob merupakan satuan dengan kesetiaan yang tinggi, rasa tanggung jawab yang besar dan telah terbukti sejak zaman perjuangan hingga detik ini. Apapun bentuk penugasannya, hal ini merupakan wujud nyata dari kepercayaan pimpinan dan salah satu bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara yang patut dibanggakan, sehingga amanah yang diberikan pimpinan untuk melaksanakan tugas BKO dapat dilaksanakan dengan baik dan sukses,” ucap Kapolda Kalsel.

Kapolda pun berpesan kepada personil Brimob agar tetap melaksanakan pengamanan secara profesional, proporsional, dan prosedural.

“Saya ucapan terimakasih dan penghargaan atas komitmen, kesungguhan dan dedikasi yang telah ditampilkan 200 personil Sat Brimob Polda Kalteng yang telah menyelesaikan penugasan BKO di Polda Kalsel pada hari ini. Tentunya tugas mulia yang saudara jalankan tersebut merupakan kewajiban bagi setiap insan Bhayangkara yang harus selalu siap kapanpun dan dimanapun berada, apabila ada panggilan kemanusiaan untuk keamanan dan ketertiban masyarakat, maka jiwa raga kita selalu siap menjalankannya,” tuturnya.(H.Fauzi)

Sumber : Bidhumas Polda Kalsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.