Wabah Corona Masuk Level Bencana, Tiga Pilar Desa Kebaman Sosialisasi Pencegahan Penyebarannya

oleh -157 views

BANYUWANGI – Seperti di sampaikan oleh Juru Bicara Pemerintah, Achmad Yurianto dalam Konferensi Pers di BNPB Jakarta Timur, bahwasannya wabah Corona telah masuk bencana nasional.

Tanggap dengan situasi saat ini dalam menghadapi bahaya wabah Covid – 19 yang trending dengan nama Corona, tiga pilar Desa Kebaman, Kec. Srono bersama PKM Kebaman melaksanakan sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona, Sabtu’ 21/03/2020.

Di pimpin Bhabinkamtibmas Desa Kebaman Bripka Beny Sukma, SH di dampingi Babinsa Kebaman Serda Timbul Suyatno dan Kepala Desa Kebaman Alif Burhanudin, S. Pd pelaksanaan sosialisasi terkait COVID -19 di adakan keliling sebagian wilayah desa dengan menggunakan kendaraan patroli Polsek Srono, mobil unit reaksi cepat Desa Kebaman dan Mobil Ambulans PKM Kebaman.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang, dan tetap menjaga kebersihan”, terang Kepala Desa.

Sosialisasi juga di lakukan di halte Bus, Bripka Beny menghimbau para penumpang untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan, yang di lanjutkan peragaan cara mencuci tangan dengan sabun dengan cara yang tepat di bantu Serda Timbul menjelaskan kepada warga.

Sementara H. Condro anggota Tim Kesehatan PKM Kebaman meminta masyarakat untuk tetap waspada. Karena penularan COVID-19 tidak di udara bebas, melainkan melalui kontak langsung atau dengan jarak kurang dari satu meter.

Bripka Beny menambahkan, Untuk keamanan, sementara masyarakat harus menghindari kerumunan dan mengambil jarak 1-2 meter serta selalu cuci tangan setiap selesai melakukan kegiatan. Bagi warga yang kurang sehat dihimbau untuk tinggal di rumah saja.

Kami menghimbau agar segenap elemen masyarakat ikut berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran COVID -19, dimulai dari menjaga dirinya sendiri.

(Gus/Cafunk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *