WARGA APRISIASI DENGAN KADES TAMBUN RAYA BAGIKAN 620 BUAH TEMPAT CUCI TANGAN

oleh -91 views

Basarang/Kapuas.(JURNAL88)

Dalam upaya pencegahan dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), Kepala Desa Tambun Raya Kecamatan Basarang Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah, Ponco Suko Bintoro yang di dampingi oleh aparat desa, anggota BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Camat dan seluruh pemangku kepentingan Desa Tambun Raya, melaksanakan pembagian tempat cuci tangan sebanyak 620 buah dan sabun cuci tangan Sebanyak 620 buah kepada warga desa Tambun Raya yang dilaksanakan pada Senin (4/5/2020).

Pembagian tempat cuci tangan dan sabun ini merupakan tindakan aparatur desa di dalam mengikuti anjuran Pemerintah Pusat yaitu mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir.

Ponco lebih jauh mengatakan selain mencuci tangan juga sangat penting sekali ketika bepergian keluar rumah wajib menggunakan masker. Menghindari kerumunan massa dengan menjaga jarak dan juga wajib hukumnya dimana hal ini sangat diyakini sekali bisa mencegah penyebaran covid 19, di wilayah Desa Tambun Raya, demikian dikatakan oleh Kepala Desa Ponco Suko Bintoro kepada awak media ini pada Rabu (6/4/2020).

Kades juga sangat mengharapkan sekali jika bantuan berupa tempat cuci tangan dan sabun bisa dimanfaatkan secara maksimal guna mencegah penyebaran covid 19.

“Harapan kami dengan adanya tempat cuci tangan yang dibagikan kepada warga, warga semakin sadar dengan pentingnya kebersihan diri dengan mencuci tangan, untuk mencegah penyebaran Virus Corona yang terjadi sekarang,” pungkas Kades menegaskan.

Sementara itu selama wabah covid 19 ini melanda Indonesia dan Kalimantan Tengah pihak desa Tambun Raya sudah melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan dan juga membagikan paket sembako sebanyak 100 paket bungkusan berupa beras 5 Kilo Gram, minyak goreng kemasan 1 liter dan juga Gula Pasir 1 Kilo Gram sudah dilaksanakan pekan sebelumnya.(TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *