WS Pramomo Terima Mandat Partai PBB DPW Kalteng Dari Yusril Ihza Mahendra

oleh -154 views
Poto ketua DPP Husni dan Wasiyat Sidik Pramono. SP

Palangka Raya – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra memberikan mandat kepada saudara W.S. Pramono, SP sebagai Ketua DPW Partai Bulan Bintang Provinsi Kalimantan Tengah periode 2019-2024.

Yusril Ihza Mahendra menugaskan kepada Pramono untuk membentuk dan menyusun personalia DPW Partai Bulan Bintang Provinsi Kalimantan Tengah periode 2029-2024, sampai dengan selambat-lambatnya pada tanggal 22 Desember 2019 mendatang.

Menaggapi hal itu, Pramono menyampaikan rasa syukur dan mengucapkan terimakasih, pasalnya sebagai ketua penitia yang di percayakan oleh Ketua DPW untuk melaksanakan kegiatan Muswil Alhamdulillah terang Pramono, berjalan lancar dan menghasilkan ketetapan-ketetapan, keputusan yang sangat demokratis dan sangat diterima oleh seluruh peserta Muswil.

Dari berbagai keputusan itu salah satunya yang menentukan adalah terkait dengan kelanjutan Partai Bulan Bintang ke depan mau di bawa kemana, yaitu dengan terjadinya pemilihan calon ketua DPW di Muswil V Partai Bulan Bintang Provinsi Kalimantan tengah,” kata Pramono saat ditemui Abadikini di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (20/12/2019).

Wasiyat Sidik Pramono. SP

Pemegang mandat ketua DPW PBB Kalteng ini menjelaskan, dalam proses persidangan-persidangan maupun proses muswil muncullah nama-nama yang di luar dugaan, yang tadinyapun malu-malu menyatakan maju melihat kondisi dari hasil laporan pertanggungjawaban ketua DPW bahwa Partai Bulan Bintang itu sudah sekian lama ada di Kalteng tapi ibaratnya “hidup segan matipun tak mau” dan itu, terang Pramono, hal itu dia dan kader lainya alamin semua dan bukan hanya tanggung jawab ketua Wilayah yang sebelumnya tapi tanggung jawab seluruh unsur pengurus maupun anggota PBB di Kalimantan Tengah.

Untuk itu, harapan saya kedepan sinergi antara DPC dan DPW itu tejalin lebih erat, supaya kedepan bisa lebih solid lagi, Bulan Bintang bisa lebih bersinar lagi di Kalteng,” harapnya.

Tak lupa Pramono juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada ketua DPW sebelumnya saudara H.M. Saad Arpani yang telah mengawal 2 periode dengan luar biasa. Menurut Pramono, dirinya sangat paham betul bahwa tidak mudah membawa partai Bulan Bintang ini untuk tetatap eksis di Kalimantan Tengah.

“Yang intinya apapun yang telah dilakukan oleh ketua terdahulu itu sudah sangat luar biasa, muda-mudahan pengurus yang akan datang ini juga bisa melanjutkan Cita-cita beliau,” tegasnya.

Terkait dengan waktu penyusunan yang ditugaskan ke Pramono selambat-lambatnya 22 Desember sudah harus selesai, Pramono mengatakan siap akan melaksanakan meskipun diakuinya di menjelang akhir tahun ini, terangnya agak sulit untung mengumpulkan teman-teman kader PBB di Kalteng.

Inikan akhir tahun ya, walaupun bukan menjadi sebuah alasan, tapi tidak kita pungkiri pasti menjadi kendala juga untuk mengunpulin teman-teman jadi saya usahakan secepatnyalah, insya Allah kalau sudah tersusun dan segera kita laporkan ke DPP untuk di SK-kan,” pungkasnya.

Selain itu, berdasarkan ART partai Ketua Umum selain mengeluarkan surat mandat kepada ketua DPW, Yusril juga mengeluarkan surat mandat lainnya kepada 2 orang dari unsur DPP untuk mendamping ketua DPW tepilih untuk bersama-sama membentuk dan menyusun personalia DPW PBB Kalimantan Tengah periode 2019-2024  kepada ketua DPP Husni Jumat dan Wakil Sekjen DPP Solihin Pure.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *