Wujudkan Desa Pantang Mundur, Bripka Mulyadi Bersama Lurah Tangkiling Sepakat Cegah Karhutla

oleh -204 views

Palangka Raya, (jurnal88)

Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah bersama jajaran terus berupaya untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), salah satunya dengan menggagas Desa Pantang Mundur.

Mewujudkan hal tersebut, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tangkiling, Bripka Mulyadi menyambangi Kantor Kelurahan Tangkiling yang berada di Jalan Tjilik Riwut Km 34, Kelurahan Tangkiling Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat (12/6/2020) pagi.

Bersama Lurah Tangkiling, Buana S. H. Manalu, Mulyadi, Mulyadi pun melakukan koordinasi tentang pencegahan karhutla, mengingat saat ini Kalimantan Tengah telah memasuki musim kemarau.

“Kita pasti bisa mencegah terjadinya karhutla, untuk itulah pentingnya memperkuat koordinasi bersama semua perangkat kelurahan hingga kecamatan dan tentunya juga dukungan dari masyarakat,” tuturnya.

Dalam koordinasi tersebut, kedua pihak sepakat untuk meningkatkan kegiata-kegiatan yang bersifat pre-emtif, seperti sambang, sosialisasi dan penyampaian imbauan kepada masyarakat setempat.

“Semoga dengan mewujudkan Desa Pantang Mundur di kelurahan ini dapat menjadi komitmen bersama untuk mencegah terjadinya karhutla, yang berpotensi menyebabkan bencana kabut asap,” pungkas Mulyadi. (erikson)

Sumber Tribratanews.kalteng.polri.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *